PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Libur panjang Natal 2017 nampaknya betul-betul dimanfaatkan oleh warga asal Jabodetabek untuk menikmati liburan. Soalnya, selama liburan kemarin, lebih dari 30.000 wisatawan memadati sejumlah destinasi wisata di Pandeglang. Dimana diantaranya, didominasi oleh warga Jabodetabek.

Baca juga: Selama Libur Natal, Okupansi Hotel di Pandeglang Capai 70 Persen

“Wisatawan paling banyak berasal dari daerah Jabodetabek. Diperkirakan, sebanyak 30.000 wisatawan memadati sejumlah destinasi wisata di Pandeglang pada libur Natal kemarin,” sebut Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pandeglang, Widiasmanto, Rabu (27/12).

Maka dari itu, pria yang juga menjabat sebagai General Manager Tanjung Lesung Resort itu optimis, memasuki liburan akhir tahun, tingkat kunjungan dan hunian akan semakin meningkat, dengan prediksi angka mencapai 100.000 wisatawan.

Bookingan di tahun baru saja sebagian sudah penuh. Saat ini yang sedang diupayakan agar market tetap berdatangan pasca perayaan tahun baru, apalagi masih dalam suasana libur sekolah,” tandasnya.

Tingginya kunjungan wisatawan itu, berdampak pada okupansi sejumlah hotel di selatan Pandeglang. PHRI mencatat, okupansi selama libur Natal kemarin, mencapai 70 persen.

“Dibeberapa hotel di Carita baik, bahkan di Tanjung Lesung lebih baik dari tahun lalu. Homestay dan objek wisata penuh. Mereka menetap antara 2 sampai 3 hari,” katanya. (Red-02).