KOTA SERANG, BantenHeadline.com – Berbagai cara dilakukan warga dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun ini. Salah satunya dilakukan warga Lingkungan Bogeg, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang, yang menggelar turnamen Sepak Bola bagi warga sekitar.

Acara yang dipelopori langsung oleh Wakil Walikota Serang terpilih periode 2018 – 2023, H Subadri Usuludin ini diikuti oleh sejumlah komunitas warga dari bermacam profesi, seperti pengemudi ojeg, petugas SPBU, kelompok pemuda dan profesi lainnya.

Subadri megaskan, bahwa kompetisi sepak bola yang digelar lebih bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, khususnya sepak bola. Namun yang lebih utama adalah untuk mempererat tali silaturahim antar warga.

“Intinya moment 17 Agusutus ini untuk menjalin silaturahim. Makanya kami sepakat bahwa tidak terlalu target untuk menang, namun lebih kepada pertandingan hiburan,” kata Subadri yang saat itu ikut turun ke lapangan dengan menggunakan kaos tim bernomor punggung 3, saat jeda pertandingan, Senin (13/8/2108).

Subadri juga mengapresiasi antusias warga yang mengikuti kompetisi ini, karana menurutnya pihak panitia belum menyebutkan jenis hadiah bagi pemenang.

“Belum, belum tahu nanti hadiahnya apa. Tapi yang pasti ini ‘kan kegiatan warga, jadi nanti akan dipikirkan bersama,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Pertandingan Sulhi menambahkan, bahwa selain untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI, kompetisi digelar bertujuan untuk membangkitkan kembali aktiivitas masyarakat bermain sepak bola yang akhir-akhir ini mulai melesu.

“Ya, kami berharap dengan adanya kompetisi ini masyarakat akan giat lagi bermain sepak bola seperti beberapa waktu lalu, biar lebih kompak dan bisa menjalin silaturahmi,” ujar Sulhi singkat. (Red-05).