PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Gaya tak biasa ditampilkan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban ketika meninjau proyek pembangunan jalan. Meski sering berpenampilan casual saat Inspeksi Mendadak, namun kali ini penampilan Tanto bak anak motor.

Menunggangi motor modifikasi jenis chambler beralas sneakers Adidas Neo favoritnya, Tanto menyusuri sejumlah proyek pembangunan, yakni Jalan Maja Cinunggal, Maja Barat, dan Maja Timur Kecamatan Majasari, Rabu (19/9).

Chambler milik Wabup ini mengusung kubikasi mesin 225 cc dari Yamaha Scorpio Z dengan modifikasi shok depan Byson dan swing arm custom. Motor ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal 8.000 rpm serta menghasilkan torsi maksimal 6.500 rpm yang disalurkan pada transmisi manual 5-percepatan.

Tanto mengaku kali ini sengaja mengendarai motor untuk meninjau pembangunan di Kecamatan Majasari lantaran dinilai praktis. Terlebih banyak pemimpin daerah lain yang sudah melakukan hal yang sama, termasuk Presiden Jokowi.

“Prinsipnya sih lebih praktis. Lalu merakyat. Kita bisa merasakan masyarakat setiap hari bekerja mencari nafkah panas-panasan. Kemudian dalam konteks Sidak ini kita bisa lebih mudah dan bisa melihat secara detail apa yang menjadi persoalan di masyarakat,” katanya.

Selain itu, Tanto merasa lebih kekeluargaan jika menunggangi kuda besi. Dengan begitu, dia pun dapat merasakan perjuangan masyarakat yang mencari nafkah dengan menempuh jarak puluhan kilometer menggunakan sepeda motor.

“Kalau kunjungan kerja saya pakai mobil, tetapi teman-teman (Wartawan, red) pakai motor, itu saya merasa ada perbedaan, gep seperti itu,” sambungnya diselingi senyum.

Politisi Golkar itu mengaku sebagai pemain baru dalam modifikasi motor. Karena terhitung, baru dua bulan ia menekuni dunia otomotif. Untuk memiliki tunggangan barunya itu, dia harus merogoh kocek sekitar Rp15 juta yang didapat dari modifikator lokal.

upati”Ini hobi baru, ternyata fun juga. Ini motor modifikasi pertama. Dan baru dua bulan. Saya habis Rp15 juta,” sebutnya malu-malu. (Red-02).