LEBAK, BantenHeadline.com – Salah satu prioritas pembangunan daerah perlu mendapatkan dukungan semua pihak termasuk peran perguruan tinggi. Termasuk terbangunnya ketahanan dan lingkungan keluarga yang semakin kokoh, sebagai upaya untuk melahirkan generasi yang semakin sehat, cerdas, berkarakter dan berakhlakul karimah. Hal tersebut dinyatakan Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi saat melepas sekelompok mahasiswa Praktek Kerja Mahasiswa (PKM) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Setia Budhi Rangkasbitung, di Pendopo Bupati Lebak, Senin (14/01/2019).

“Praktek kerja mahasiswa yang dikembangkan oleh STISIP Setia Budhi Rangkasbitung melalui model tematik merupakan inovasio aplikatif yang sangat dibutuhkan oleh kita, karena akan sangat berdapak terhadap perubahan,” kata Ade.

Ade menilai, bahwa aktualisasi darma yang akan dilakukan oleh mashasiswa akan sangat memberikan warna, sekaligus memberikan masukan pada pemerintah daerah terhadap upaya percepatan pembangunan Kabupaten Lebak. Karena itu ia sangat mengapresiasi program PKM tersebut.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati mengajak para mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan untuk membangun masyarakat. Namun di sisi lain, mahasiswa juga diminta agar tetap menghormati norma-norma yang berlaku di masyarakat.

“Kalian tidak hanya membawa nama baik individu, namun nama baik kampus dan pemerintah daerah selama disana” pesannya.

Wakil Ketua PKM STISIP Setia Budhi Rangkasbitung, Haris Hijrah Wicaksono mengatakan, bahwa 117 orang mahasiswa akan melaksanakan PKM di Kawasan Masyarakat Adat Citorek Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

“Mereka terbagi dalam 5 kelompok dan berada di lokasi selama satu bulan,” kata Haris. (Red-04).