Vera-Nurhasan dan Syamsul-Rohman Jalani Tes Kesehatan

Vera-Nurhasa dan Syamsul-Rohman Jalani Tes Kesehatan

SERANG, BantenHeadline.com – Dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang, Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan dan Syamsul Hidayat-Rohman menjalani rangkaian tes kesehatan di RSUD Drajat Prawiranegara, Kamis (11/1).

Sedangkan dua Bapaslon lainnya yakni Syafrudin-Subadri Usuludin dan Agus Iriawan Hasbullah-Syamsul Bhari dijadwalkan baru akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada Jumat (12/1/2018) besok.

Pasangan Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan datang lebih awal dari pasangan lainnya. Mereka mulai memasuki ruang pemeriksaan pada pukul 08.00 WIB. Proses pemeriksaan kesehatan sendiri akan berlangsung sekitar 8 jam.

Ketua Medical Chek Up RSUD Drajat Pawiranegara Dr. Harifudin Harun mengatakan, tes kesehatan kali ini akan dilakukan terhadap beberapa pemeriksaan.

“Tes kesehatan dilakukan mulai dari tes kejiwaan, penyakit dalam seperti paru, jantung, bedah, hati, ginjal, THT, mata, HIV dan melakukan pemeriksaan narkoba yang dilakukan oleh BNN,” ujarnya.

Menurutnya, tes kesehatan tersebut akan memengaruhi, apakah dari segi hasil medis, fisik, psikiatri, setiap Bapaslon Kepala Daerah nanti layak atau tidak. Adapun seluruh hasil tes kesehatan akan diserahkan ke KPU pada Senin pekan depan (15/1/2018).

“Saat ini kami melibatkan 26 dokter termasuk, 13 dokter spesialis untuk pemeriksaan kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin mengungkapkan, Tim Pemeriksa Kesehatan (TPK) akan menyampaikan hasil rapat pleno pemeriksaan kesehatan kepada KPU Kota Serang pada 16 Januari 2018.

“Perlu kita ketahui bahwa jika nanti kesimpulan TPK menyatakan salah seorang kandidat tidak memenuhi syarat (TMS), maka dia tidak bisa melanjutkan tahap pencalonannya dan kami meminta tim sukses untuk melakukan pergantian calon. Kesimpulan dari TPK bersifat final dan tidak bisa dilakukan pembanding,” jelasnya. (Red-02).