PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Seorang nelayan asal Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Yani (20), dilaporkan terjatuh ke laut di sekitar perairan Ujung Kulon atau tepatnya disekitaran Teluk Selamat Datang, Rabu (20/9).

Koordinator Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Pandeglang, Ade Ervin mengatakan, korban  dilaporkan terjatuh ke laut di sekitar perairan Ujung Kulon pada pukul 05.00 WIB, saat hendak pulang ke darat menggunakan bagang congkel setelah semalaman mencari ikan di laut.

“Kami menerima laporan kejadian tersebut dari saudara Hudan (23), dan saat ini masyarakat dibantu tim Balawista terus melakukan pencarian terhadap korban,” ujar Ade saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Ia menambahkan, Balawista sampai saat ini belum mengetahui secara jelas kronologis kejadian tersebut.

“Untuk secara kronologis, kami masih terus melakukan pengumpulan data” katanya.

Meski begitu, jika korban saat ini dinyatakan hilang maka persoalan ini akan kami koordinasikan dengan Basarnas untuk melakukan pencarian.

“Mungkin setelah ini, kami akan berkoordinasi dengan Basarnas untuk melakukan pencarian” Bebernya.

Terpisah, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kecamatan Sumur, Ajun Komisaris Polisi, Apuy, membenarkan adanya peristiwa tersebut, dan sampai saat ini pihaknya bersama masyarakat terus melakukan pencarian.

“Tapi belum bisa di pastikan tenggelam atau tidaknya mah. Kami masih melakukan pencarian dengan masyarakat,” jelasnya. (Red-02)