Tinggalkan Ranta, PKS Gabung Koalisi Peradaban Usung Syafrudin-Badri

Konferensi Pers PKS yang menyatakan peralihan dukungan dari Ranta Suharta ke Syafrudin-Subadri Usuludin, Selasa (9/1/2018) malam.

SERANG, BantenHeadline.com – Partai Keadlian Sejahtera (PKS) akhirnya menjatuhkan pilihannya untuk mendukung pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Serang, Syarufin-Subadri Usuludin, dan bergabung dengan Koalisi Peradaban bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hanura dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal tersebut diungkap dalam Konferensi Pers yang digelar di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten, di Cijawa Kota Serang, Selasa (9/1/2016) malam.

Acara tersebut  juga dihadiri oleh Balon Walikota-Wakil Walikota Syafrudin-Subadri Usuludin, bersama Ketua DPW PPP Agus Setiyawan, Ketua DPD Hanura Eli Mulyadi serta Ketua DPD PAN Erwin Muchlisin.

Bergabungnya PKS ke Koalisi Peradaban ini, menandakan PKS resmi meninggalkan Ranta Suharta, yang sebelumnya berencana ikut bertarung dalam perhelatan akbar Pilkada Kota Serang 2018.

“Kami dari PKS minta maaf pada pak Ranta yang sudah kami dukung sebelumnya,  namun karena pak Ranta belum mendapat pendamping.  Maka kami alihkan dukungan ke pasangan Syafrudin dan Subadri, ” ujar Ketua DPW PKS Provinsi Banten Miptahudin di depan wartawan.

Miftahudin kemudian menjelaskan, keputusan itu diambil karena dinamika politik di Kota Serang yang tidak lagi memungkinkan untuk mengusung Ranta Soeharta.

“PKS juga menilai kecocokan ini sebenarnya sudah terbangun jauh hari sebelumnya. Dan kami ingin bersama-sama memperbaiki Kota Serang, dan kini kami mempercayakannya kepada Syafrudin dan Subadri.” punkasnya. (Red-05).