KOTA SERANG, BantenHeadline.com – Pasca KPU Kota Serang menetapkan Syafrudin dan Subadri Usuludin sebagai Walikota dan Wakil Walikota Serang terpilih periode 2018 – 2023, warga Lingkungan Masjid Priyayi, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Jum’at malam (17/8/2018) menggelar Tasyakuran.

Acara yang padati ratusan warga tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Serang terpilih Subadri Usuludin, Ulama sekitar, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, termasuk para Relawan Syafrudin-Subadri Usuludin pada Pilkada Kota Serang 2018 lalu.

Salah seorang tokoh masyarakat Masjid Priyayi, H. Samlawi mengatakan, acara tasyukuran tersebut merupakan ungkapan rasa syukur atas penetapan KPU Kota Serang yang menetapkan pasangan Syafrudin-Subadri telah sah menjadi Walikota dan Wakil Walikota Serang terpilih dalam Pilkada Kota Serang 2018.

“Ini acara syukuran yang digagas masyarakat. Kami bersyukur sudah sukses menghantarkan pasangan Syafrudin dan Subadri menjadi Walikota dan Wakil Walikota Serang. Dan bagi Pak Badri (sebutan Subadri Usuludin, red) acara ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat di sini,” ujar H. Samlawi kepada wartawan disela acara.

Sementara Ketua Koordinator Kecamatan (Korcam) Kasemen Aje Kendor, Iman, mengungkapkan rasa terimakasih atas kepercayaan masyarakat untuk kepemimpinan Kota Serang kepada Syafrudin dan Subadri.

“Tentunya dukungan masyarakat sangat penting sehingga tercapai sudah cita-cita kita untuk memenangkan Pak Syafrudin dan Pak Subadri menjadi Walikota dan Wakil Walikota Serang dan Alhamdulillah sudah ditetapkan oleh KPU Kota Serang,” ujar Iman.

Dalam kesempatan sambutan, Wakil Walikota Serang terpilih Subadri Usuluddin menyampaikan ungkapan terimakasih kepada masyarakat Masjid Priyayi, umumnya kepada masyarakat Kecamatan Kasemen yang sudah mempercayai dirinya untuk memimpin Kota Serang bersama Syafrudin.

Kuleu ngaturaken beribu-ribu nuhun neng masyakat Masjid Priyayi, lan sedanten masyarakat Kota Serang, sing sampun ngengamanataken Pak Sayafrudin sareng kuleu kangge mepingpin Kota Serang pun niki, (saya menyampaikan beribu terimakasih kepada masyarakat Masjid Priyayi, dan seluruh masyarakat Kota Serang, yang sudah memberikan amanah/kepercayaan kepada Pak Syafrudin dan saya untuk memimpin Kota Serang ini),” ujar Subadri dalam bahasa Jawa Serang.

Subadri bahkan berulang kali menyatakan, bahwa keterpilihan Syafrudin dan dirinya merupakan kemenangan bersama seluruh masyarakat Kota Serang.

“Kemenangan ini bukan saya yang berjuang sendiri, tetapi ini berangkat dari doa Alim Ulama, doa masyarakat di sini yang saya anggap sebagai keluarga besar saya, serta dibarengi dengan niat kita bersama untuk perubahan Kota Serang,” tuturnya santun. (Red-05).