SERANG, BantenHeadline.com  – Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Serang, Syafrudin-Subadri Usuludin, akhirnya menerima Rekomendasi Resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Pilkada Kota Serang 2018, di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Banten, Jumat (5/1/2018) malam.

Pada kesempatan tersebut, Kang Syaf dan Kang Badri (sebutan untuk Syafrudin dan Subadri Usuludin, red) yang telah diusung oleh partai Koalisi Peradaban menyatakan siap untuk memperbaiki Kota Serang menjadi lebih baik.

Di depan petinggi partai Koalisi Peradaban dan ratusan kader partai, Syafrudin mengibaratkan dirinya dan Subadri sebagai orang kampung yang dilahirkan untuk menjadi pelaut yang unggul.

“Seorang pemimpin itu harus tahu dan kenal karakteristik daerahnya, dan kami itu Insya Allah tahu serta kenal Kota Serang,” tuturnya.

Pria yang pernah menjabat menjadi Camat dan saat ini tercatat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang ini menyampaikan, pengalamannya dalam birokrasi akan digunakan untuk memperbaiki pembangunan di Kota Serang yang dirasa masih mandek.

“Mudah-mudahan, amanah ini dapat digunakan untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Hal senada juga dinyatakan Subadri Usuludin. Ia menyatakan siap mengerahkan seluruh kemampuan yang dimilikinya untuk berkontribusi dalam membangun Kota Serang.

“Mohon doanya, semoga pasangan Syafrudin dan Subadri dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Serang, mudah-mudahhan kedepannnya, kota dan masyarakat Serang dapat lebih berdaya dan berbudaya, dan tentunya dengan landasan kebersamaan,” harap pria yang belum lama ini “ditendang” dari Partai Golkar dan kini hijrah ke PPP.

Sebagai orang yang sangat mengenal kondisi Kota Serang dan mengaku prihatin atas roda pemerintahan Kota Serang saat ini, Subadri yang pernah menjadi Ketua DPRD Kota Serang itu sedikit menyindir terkait pembangunan Kota Serang yang dirasa belum sejajar dengan kabupaten/kota yang lain.

“Saya salut dengan Kabupaten Lebak, padahal sudah banyak kemajuannya tapi tetap rendah hati, begitupun dengan Kota Tangerang, berbanding terbalik dengan Kota Serang, wong masih mandek ‘geh bilangnya maju,” kata Subadri dengan logat Jawa Serangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Subadri juga meminta doa dan masukan dari para Ulama, kader partai koalisi dan masyarakat luas, dalam rangka pemenangannya.

Acara penyerahan Rekomendasi DPP PPP ini juga dihadiri oleh Calon dan Pasangan Calon Kepala Daerah yang diusung oleh PPP. Seperti Calon Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya dan Calon Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin. Sementara Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli, sebelumnya sudah menerima Rekomendasi Pencalonan dari partai berlambang Ka’bah tersebut. (Red-05).