Akom, Dari Susah Sekolah Hingga Jadi Ketua DPR RI

Ketua DPR RI, Ade Komarudin, menjadi Narasumber dalam Acara Silaturrahmi dan Dialog Ramadhan di Kampus Untirta, Sabtu (11/6)

SERANG, BantenHeadline.com – Mengunjungi kampus Untirta, Ketua DPR RI, Ade Komarudin atau akrab disapa Akom, menceritakan kesusahannya saat duduk di SD dan SMP dihadapan ratusan mahasiswa.

“Di Serang, dan Cilegon termasuk Kota, dulu saya waktu SD di Kampung Cempaka di Purwakarta harus hujan-hujanan dan jalan kaki hingga 7,5 kilo meter untuk sekolah,” ucap Akom, Sabtu (11/6).

Akom juga menceritakan, dirinya harus menghadapi masa-masa sulit, saat duduk dibangku SMP karena sempat mengalami lumpuh, namun karena keinginan yang kuat hingga akhirnya pada tahun 1997 terpilih menjadi Anggota DPR RI pada usia ke 32 tahun.

“Kalau kita fokus pada tujuan kita, siap menghadapi tantangan. Itulah mentalitas yang harus tertanam dalam diri kita,” kata Akom.

image

Cerita masa lalu Akom yang digambarkan penuh kesusuhan membuat ratusan mahasiswa yang hadir serius mendengarkan cerita dengan bahasa yang ringan. Ia juga mengatakan, jika posisi saat ini (Ketua DPR RI) berawal dari mimpi.

“Dulu saya waktu kuliah di IAIN Ciputat, bermimpi menjadi Ketua DPR RI dan sekarang saya sedang menduduki jabatan Ketua DPR RI,” kata Akom.

“Kita harus bermimpilah setinggi langit, kalau pun jatuh, bersama bintang-bintang, hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Presiden Soekarno,” sambung Akom. (Red-07).