KOTA SERANG, BantenHeadline.com – Memperingati hari lahir Sumpah Pemuda yang ke 90, sebuah komunitas pergerakan anak muda milenial di Kota Serang dengan nama ‘Serang Kece’ di-lounching, di salah satu rumah makan di Kota Serang, Minggu (28/10/2018).

Serang Kece merupakan satu wadah bagi para milenial muda dari bermacam komunitas, seperti komunitas Seni, Photograpy, Videograpy, Extreme games BMX, Pelukis mural, Stand-Up Comendy, Band, Club Scooter, Comunity drone serang dan lainnya..

Serang Kece dengan 3 progran besar yakni Kreatif, Entrepreuneur dan Cerdas ini digagas oleh para pemerhati sosial dengan bermacam latar belakang profesi seperti pengusaha, pemerhati pendidikan hingga politikus. Mereka diantaranya Nur Agis Aulia, Yemmelia, Najib Hamas, Hasan Basri, Saukatudin, Dace Sarlim, Ihya dan Erna.

Koordinator Serang Kece, Aden menegaskan Kece merupakan singkatan dari Kreatif, Entrepeuner dan Cerdas, yang akan mewadahi segala bentuk kreativitas anak muda.

“Kita akan menggalang seluruh kreativitas anak muda, kita bina. Bisa juga nanti kita gelar even untuk menampung kreataivitas dan seni mereka. Teman-teman bisa menjumpai kami di berbagai media sosial seperti facebook, instagram dan lainnya @serangkreatif @serangpreneur @serangcerdas,” kata Aden.

Salah seorang penggagas Serang Kece, Yemmelia mengatakan, bahwa Serang Kece juga akan membina pelaku usaha muda agar dapat berdaya dan bersaing.

“Kita ingin anak muda di Serang, umumnya di Banten menjadi anak muda milenial yang kreativ dan mandiri. Nanti orang tahunya Serang ya kece, dengan ikon anak mudanya yang kreativ, berdaya dan mandiri,” tegas wanita pengusaha ini.

Menurutnya Serang Kece juga menjadi jawaban dari keresahan anak muda yang bermasalah dalam mencari kerja, sekaligus mengantisipasi aktivitas anak muda dari pengaruh negativ yang mengancam generasi muda. (Red-05).