SERANG, BantenHeadline.com – Indonesia Drum Corps Association (IDCA) mengadakan pelatihan marching band di Area Pendopo Lama, Kota Serang, Banten. Kegiatan yang berkerja sama dengan Drum Corps Internasional (DCI) ini, turut menghadirkan pelatih dari Amerika.

CEO IDCA Haridoyo Sugianto mengatakan, pelatihan tersebut memberi materi marching band yang terdasar hingga yang tertinggi, dari teknik color guard hingga visual pada marching band.

“Memberikan informasi tentang marching band atau drum corps baik itu yang terdasar sampai tertinggi. Untuk memeratakan kualitas dari permainan tim di Indonesia. Dengan banyaknya pelatihan seperti ini agar kompetisi marching band di Indonesia berjalan dengan baik,”ujar, Selasa (4/9).

Haridoyo mengungkapkan, perserta yang mengikuti pelatihan berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka nampak antusias untuk mengikuti pelatihan. Bahkan dia menyebut, jumlah peserta yang terlibat melebihi target yang ditentukan.

“Seluruhnya 158. Bahkan dari Malaysia ada yang mengikuti pelatihan ini. Dari Batam, Sumatera Selatan, Yogjakarta, dan Jawa timur juga ada yang datang untuk mengikuti pelatihan,” terangnya

Haridoyo berharap, agar dari pelatihan ini tim marching band yang ada di Indonesia dapat berkembang dan dapat bersaing di kompetisi nasional dan juga internasional. Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin per tiga bulan tanpa pungutan biaya alias gratis.

“Agar tercipta tim marching band yang baik di Indonesia, dan dapat bersaing dikompetisi dunia,” harapnya. (Red-02).