KABUPATEN SERANG, BantenHeadline.com – Untuk ikut mempromosikan pariwisata di provinsi Banten, PT ASTRA Tol Tangerang Merak (Tamer) melalui program ‘AyoKeBanten’, Minggu (28/10/2018), mengajak puluhan komunitas mobil resmi yang terdiri dari berbagai produk brand ASTRA untuk menikmati keindahan wisata bahari Banten.

Kegiatan ini dikemas dalam acara Banten Fun Rally With Community Astra Tol yang dimulai dari rest area KM 43 Tol Tangerang-Merak dan berakhir di lokasi wisata pantai di Hotel Mambruk, Anyer, Kabupaten Serang. Peserta Fun Rally dilepas oleh Direktur SDM, Umum, Pengadaan dan EHS PT Marga Mandaiasakti, Masrana menuju.

Setibanya di Pantai Anyer, kedatangan para peserta Banten Fun Rally disambut oleh Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, Krist Ade Sudiyono bersama Kepala lnduk PJR Serang AKP Rikky Akmaja serta perwakilan Metropolitan Expressway Company Limited (MEX).

Selain promosi wisata Banten, Fun Rally with Community ASTRA Tol Tangerang Merak merupakan bagian dari program hubungan komunitas dan kampanye keselamatan. Selain bertujuan untuk menjadikan para komunitas sebagai pelopor keselamatan berkendara juga menghimbau mereka sebagai duta wisata Banten.

“Kami mengajak komunitas mobil dari berbagai mobil produk ASTRA untuk bergabung sekaligus menjadi duta wisata dalam mempromosikan pariwisata Banten. Tidak hanya itu tagar AyokeBanten yang kami viralkan ini merupakan salah satu program untuk mengajak masyarakat bersama-sama berwisata ke Banten,” ungkap Krist Ade Sudiyono.

Selama perjalanan menuju Hotel Mambruk Anyer, para komunitas mobil diharuskan menyelesaikan kuis online yang terdiri dari pengetahuan terkait ASTRA Tol Tangerang-Merak, pariwisata Banten, dan tentunya pengetahuan dasar safety driving.

“Berbekal eksistensi di komunitas mobil, diharapkan dapat menjadi panutan dalam tertib berkendara bagi pengguna jalan lainnya,” kata Kris.

Acara Banten Fun Rally dilengkapi pula dengan permainan edukatif seputar tertib berkendara. Melaiui acara ini, para komunitas diuji kemampuannya mengenai otomotif, dan yang harus dimiliki untuk menjadi pengguna jalan yang tertib berkendaraan.

Program kampanye keselamatan yang digaungkan oleh ASTRA Tol Tangerang-Merak sejalan dengan program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) serta mendapat dukungan dari Metropolitan Expressway Company Limited (Shutoko) MEX, pengeiola jalan tol di wilayah Tokyo, Jepang. (Red-05).