Penyanyi Mondo Gascaro Isi Soundtrack Film Kucumbu Tubuh Indahku

2581

JAKARTA, BantenHeadline.com – Musisi jazz eklektik/chamber pop, Mondo Gascaro merilis sebuah video klip yang menjadi Soundtrack film “Kucumbu Tubuh Indahku”. Mondo melabeli karya barunya tersebut dengan judul “Apatis”.

Mondo Gascaro yang juga ditunjuk sebagai music director film tersebut merilis “Apatis” dalam rangka menyambut pemutaran perdana film “Kucumbu Tubuh Indahku” di bioskop Indonesia. Rencananya, lagu ini juga akan dirilis dalam format music video di kanal Youtube Mondo Gascaro.

Adapun video klip “Apatis” dipercayakan kepada Fourcolours Films sebagai unit yang memproduksi. Sedangkan Edie Cahyono, diamanatkan untuk menjadi sutradara. Eddie merupakan sosok penting dibalik kesuksesan film SITI tahun 2015 silam. Video ini dibintangi oleh Muhammad Khan, pria yang masuk nominasi sebagai Aktor Utama Pilihan Tempo dalam ajang Festival Film Tempo tahun 2018, dengan jdul film yang sama.

“Kucumbu Tubuh Indahku” (Memories Of My Body) merupakan karya film dari maestro Garin Nugroho yang mengisahkan tentang perjalanan hidup Rianto, seorang penari tradisional Lengger yang kini menjadi penari kontemporer kaliber internasional dan menetap di Tokyo.

Perdana diputar di La Biennale Venezia 2018 lalu, film ini meraih beberapa penghargaan nasional maupun internasional, antara lain: Film Terbaik 2018 dan Sutradara Pilihan 2018 – Majalah Tempo, serta Film Terbaik di Festival des 3 Continen, Nantes, Perancis.

Setelah berkeliling di berbagai Festival Internasional sejak Agustus 2018, kini film “Kucumbu Tubuh Indahku” dijadwalkan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 18 April 2019.

OST. “Kucumbu Tubuh Indahku merupakan album soundtrack perdana dari sekian banyak film yang sudah dilahirkan Garin Nugroho. Berisikan beberapa tracks excerpt musik ilustrasi, remake lagu-lagu  Indonesia lama diantaranya “Hanya Semalam” dan “Rindu Lukisan” karya Ismail Marzuki, “Apatis” ciptaan Inggrid Widjanarko yang dipopulerkan Benny Soebardja (album LCLR 1978).

Album OST “Kucumbu Tubuh Indahku” juga sudah bisa diakses via layanan streaming musik sejak Desember lalu. (Rls).