SERANG, BantenHeadline.com – Penulis Banten, Qizink La Aziva membuat novel tentang Pasir Laut yang berjudul ‘Kelomang’. Buku yang akan terbit pada 6 Juni 2016 mendatang, diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama salah satu penerbit terbesar di Indonesia.

“Novel Kelomang ini akan terbit mulai 6 Juni mendatang,” kata Qizink kepada bantenheadline.com, Minggu (22/5) dini hari, sambil mengatakan, bagi para pecinta novel bisa mulai memesan dari sekarang di penerbit.

Saat bantenheadline.com meminta penjelasan terkait dengan novel yang diperkirakan akan menarik perhatian, lantaran beberapa bulan ini masyarakat dan media sering membahas persoalan pengerukan pasir laut untuk reklamasi beberapa pulau di Indonesia, namun Qizink hanya memberikan sinopsis dan sampul novelnya tersebut.

Berikut sinopsis berjudul ‘Kelomang’ :

Bagaikan gurita raksasa, tangan Sakib menjalar ke mana-mana. Sakib memang pengusaha ternama di seantero Banten. Beserta para kerabatnya, yang menduduki posisi puncak lembaga pemerintahan, Sakib mengendalikan dan menguasai kantor pemerintahan dan swasta di provinsi tersebut. Termasuk soal pemberian izin penambangan pasir laut di lepas pantai utara Serang. Namun langkah Sakib mendapat perlawanan. Adalah Saija, Lukman, dan Yanto, yang dengan gigih berusaha menghentikan rencana penambangan yang berisiko merusak lingkungan itu, sekaligus membongkar kasus penyuapan di baliknya. Moto mereka hanya satu, jangan sampai hidup seperti kelomang yang hanya bisa bersembunyi kala berhadapan dengan musuh. Lawan ketidakadilan. Lawan korupsi! (Red-03)

Produk Detail

Publisher : Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 9786020328812
Estimated Weight : 0.15 kg
Country of Manufacture : Indonesia
Publish Date : Jun 6, 2016
Width : 13.5
Length : 20
Thickness : 1
Pages : 184
Language : INDONESIA
Cover Type : SOFT COVER