SERANG, BantenHeadline.com – Libur panjang pergantian tahun, disikapi serius oleh Relawan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Serang. dengan mengawasi dan mengamankan sepanjang wilayah pantai Anyer dan sekitarnya yang akan dinikmati wisatawan.
“Kita sejak hari Sabtu kemarin, (23/12/2017) kami mengerahkan seluruh anggota Balawista untuk menjaga kawasan Pantai Anyer,Cinangka dan sekitarnya. Dan posko utama kita adalah di kawasan Pantai Jambu,” kata Ketua Balawista Kabuten Serang, Dede, kepada wartawan.

Dede menegaskan, relawan Balawisata tetap semamgat membuat rasa aman dan nyaman para wisatawan meski tidak digaji.

“Relawan Balawista bekerja dengan sepenuh hati demi memberikan rasa aman dan nyaman para wisawan di kawasan Pantai Anyer dan sekitarnya. Apalagi saat ini adalah libur panjang, libur sekolah dan Tahun Baru,” jelas Dede.

Terkait keterbatasan alat keselamatan pantai, Dede mengaku sama sekali tidak mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah, khususnya Pemda Kabupaten Serang. Namun para relawan tetap bersemangat menjaga wisatawan dengan alat seadanya.

walau dinas terkait tak pernah menggubris keinginan Balawista. Yang memerlukan alat keselataman untuk mengamankan kawasan Pantai.

“Berulangkali kami meminta bantuan peralatan jaga seperti rubber boat,board rescue,dan alat lainnya ke Disporapar Kabupaten Serang, tapi tidak digubris. Padahal ini untuk kepentingan masyarakat. Jika Pantai aman dan Nyaman, wisatawan pun akan senang dan akan banyak pengunjung datang. Tapi kami masih berharap adalam beberapa hari ini dinas terkait bisa menurunkan bantuan alat yang dibutuhkan,” harapnya. (Red-05).