PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Ruas jalan yang menghubungkan Kelurahan Bama-Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang dikeluhkan warga. Pasalnya, jalan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Padahal pada tahun 2016 lalu, Pemkab telah membangun jalan tersebut. Akan tetapi, pembangunan hanya dilakukan dibeberapa titik saja. Sehingga, warga mempertanyakan kelanjutan pembangunan jalan tersebut.

Salah seorang warga Pagelaran, Supriatna mengatakan, perbaikan ruas jalan Bama-Pagelaran yang dilakukan pemerintah baru sebagian kecil. Sementara kerusakan jalan yang saat ini terjadi masih cukup parah. Untuk itu, ia dan warga lainnya, menanyakan kepada pemerintah soal pelaksanaan permbangunan lanjutan.

“Tahun lalu sudah dibangun dengan betonisasi, namun tidak semuanya. Informasinya tahun 2017 ini akan dibangun lagi, tetapi hingga saat ini belum ada realisasinya,” ungkapnya, Senin (31/7).

Kata dia, pemerintah menjanjikan kalau jalan itu tiap tahunnya akan dilakukan pembangunan hingga selesai. Namun untuk tahun ini, belum ada kejelasan. Sementara masyarakat sangat membutuhkan kondisi jalan yang baik, sebagai sarana meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pembangunan tahun lalu juga tidak maksimal, karena pada bagian ujung betonisasi tidak dirapihkan dengan baik. Akibatnya tidak sedikit kendaraan yang rusak terperosok diujung bangunan beton,” keluhnya.

Camat Pagelaran, Marda mengaku, telah mendapat informasi soal wacana pembangunan lanjutan tahun 2017 ini. Akan tetapi, dia belum dapat memastikan informasi itu. Tetapi pihaknya berharap, rencana pembangunan lanjutan itu direalisasi.

“Infromasi yang saya dapat, tahun ini akan dilanjutkan lagi. Tetapi realisasinya belum bsia dipastikan,” tuturnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Pandeglang, Anwari Husnira mengaku, tidak mengetahui rencana pembangunan lanjutan jalan Bama-Pagelaran. Anwari beralasan tidak mengetahui secara persis data keseluruhan rencana pembangunan 2017.

“Karena rencana pembangunan 2017 ini cukup banyak, saya tidak tahu satu persatu. Apakah jalan Bama-Pagelaran itu masuk dalam rencana pembangunan atau tidak saya kurang hafal,” imbuhnya. (Red-02)