KOTA SERANG, BantenHeadline.com – Sidang Ajudikasi antara Partai Bulan Bintang (PBB) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (4/3/2018), yang berujung lahirnya rekomendasi Bawaslu RI agar PBB disertakan sebagai partai peserta Pemilu 2019 disambut suka cita seluruh kader partai PBB, termasuk Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Provinsi Banten Suci Azhi.

Ditemui dikediamannya di Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang Rabu (7/3/2018), kepada wartawan Azhi mengatakan, pihaknya tidak mengagendakan acara syukuran secara khusus menyikapi putusan tersebut. Menurutnya langkah yang harus segera dilakukan adalah melakukan konsolidasi dengan kader partai sejak di tingkat DPD hingga DPW. Ia juga melakukan Safari Silaturahmi kepada para ulama untuk meminta dukungan moril dan doa restu.

“Bentuk rasa syukurnya sementara ini cukup dilakukan setiap setelah sholat lima waktu saja dulu. Karena kita harus ngebut sebab untuk menghadapi Pileg 2019 kita agak terlambat dengan partai lain. Tapi Insya Allah untuk persiapan kami sudah dilakukan jauh hari,” kata Azhi.

Terkait pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Azhi mengaku tidak mau mempersulit anak bangsa yang ingin bergabung pada partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut.

“Untuk rekuitmen Bacaleg, yang penting masih satu akidah dan berkomitmen membawa perubahan positiv dan ingin serius membangun negeri ini untuk kemaslahatan umat,” tegas Azhi.

Terkait target perolehan kursi pada Pileg 2019, ia berharap kader PBB nantinya dapat mengisi seluruh kursi di DPRD Kabupaten-Kota hingga DPRD Provinsi Banten.

“Saya juga mendaftar untuk Bacaleg DPRD Provinsi Banten, Insya Allah target kami dapat 4 kursi di provinsi dan untuk DPRD Kabupaten-Kota se-Banten minimal masing-masing 3 kursi,” katanya optimis. (Red-05).