KOTA SERANG, BantenHeadline.com – Ada kabar gembira bagi warga Kota Serang yang akan membuat Akte Kelahiran bagi anaknya yang baru lahir. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang, akan memberikan ‘bonus’ pelayanan tanpa diminta oleh warga yang bersangkutan.

Dalam pembuatan Akte Kelahiran tersebut Disdukcapil Kota Serang juga akan menerbitkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA) sekaligus.

Hal tersebut dinyatakan Kepala Disdukcapil Kota Serang, Ipiyanto menyikapi program layanan One Day Servise atau pelayanan satu hari selesai yang tengah diuji-coba oleh Disdukcapil Kota Serang.

“Kami langsung menerbitkan 3 dokumen sekaligus. Yaitu Akte Kelahiran, Kartu Keluarga perubahan yang sudah mencantumkan penambahan anggota keluarga yang baru, dan penerbitan Kartu Identitas Anak. Itu diselesaikan dalam 1 hari,” kata Ipiyanto, Jum’at (23/11/208).

Namun Ipiyanto menegaskan, program One Day Service dapat terlaksana apabila seluruh persayaratan dokumen sudah dilengkapi saat permohonan dilakukan.

“Tapi kelengkapan persyaratan harus sudah terpenuhi. Kalau semua persyaratan sudah lengkap baru bisa dilayani dalam satu hari selesai,” katanya lagi.

Ipiyanto juga meminta warga yang akan meminta pelayanan One Day Service, agar mendatangi kantor Disdukcapil sejak pagi hari untuk mendapat pelayanan maksimal.

“Kami minta warga datang ke kantor Disdukcapil pagi hari. Kalau datangnya siang, ya mau tidak mau kami baru bisa menyelesaikan dokumen yang diminta keesokan harinya, karena waktunya lebih pendek,” tambahnya. (Red-05).