PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten memastikan bahwa sejumlah destinasi wisata pantai di Banten aman untuk dikunjungi wisatawan. Meski cuaca ekstrem akhir-akhir ini kerap melanda sebagian wilayah Banten, namun hal itu dinilai tidak membahayakan.

Ketua Umum Balawista Banten, Ade Ervin mengatakan, meski sering diguyur hujan tetapi sejauh ini belum menimbulkan dampak yang berbahaya. Kondisi gelombang laut dan angin juga masih relatif normal.

“Cuaca saat ini masih dikategorikan aman, karena  kami memperhatikan gelombang dan angin, selama ini tidak terlalu besar. Kalau hujan saja belum tentu tidak aman, hujan kan hanya basah saja dan tidak mengandung risiko tinggi,” ujar Ade saat dihubungi via sambungan telepon, Jumat (22/12/2017).

Namun demikian, kata dia, Balawista tetap mengantisipasi kondisi cuaca buruk, dengan menyampaikan imbauan kepada wisatawan, serta memasang rambu-rambu di sepanjang pantai. Karenanya, ia mengingatkan agar wisatawan tetap mengutamakan keselamatan dengan mematuhi aturan yang ditentukan.

“Kami pastikan aman, yang penting wisatawan masuk ke kawasan yang ada petugas balawista,” tegasnya. (Red-02).