Mau Pesta Hajatan, Rumah Warga Lebak Terbakar Akibat Tabung Gas Bocor

Ilustrasi.

LEBAK, BantenHeadline.com – Nasib naas dialami seorang warga Kampung Sukamulya RT 09/RW 03 , Desa Mekarmanik, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Pulung (36 tahun). Gara-gara tabung elpiji 3 kilo miliknya bocor dan tersambar api tungku, mengakibatkan rumahnya hangus dilalap api, Jumat (16/3/2018) pagi. Ironisnya, Pulung dan keluarganya tengah mempersiapkan masakan untuk menggelar pesta hajatan khitanan anaknya.

Kejadian bermula saat Pulung akan mengganti tabung elpiji 3 kilo di dapurnya. Namun saat dipasang, ia mendapati tabung elpiji tersebut bocor. Tak berapa lama tiba-tiba api dari tungku yang tak jauh dari lokasi menyambar tabung gas, hingga akhirnya mengakibatkan letupan api.

“Pak Pulung kaget waktu tahu tabung gasnya bocor, lalu tabungnya dilempar. Tapi tiba-tiba api dari tunggku yang sedang masak kue disebelahnya menyambar tabung dan langsung meledak,” ujar Firdaus warga yang mengaku menyaksikan kejadian tersebut.

“Saya sedang nasak kue, pakai tungku. Tiba-tiba kok api dari tungku menyambar ke tabung gas yang bocor,” tambah  Jami (31 tahun) isteri Pulung.

Ledakan dari tabung elpiji seketika mengeluarkan api dan merambat ke atap bangunan dapur. Api semakin membesar hingga akhirnya meluluh lantahkan bangunan, termasuk sejumlah barang elektronik dan bahan masakan keperluan pesta hajatan.

Beruntung peristiwa tersebut tidak menyebabkan korban jiwa, meski saat kejadian rumah pulung dipenuhi warga yang tengah membantu memasak.

Namun meski rumahnya luluh lantah, Pulung tetap berencana melangsungkan pesta hajatan tersebut di rumah kerabatnya yang lokasinya berdekatan. (Red-05).