CILEGON, BantenHeadline.com – Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Banten Jaya (Unbaja) melakukan kunjungan lapangan ke PT Krakatau Steel Cilegon untuk melaksanakan observasi ke Waste Water Treatment Plant – Cold Rolling Mill, di Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) PT Krakatau Steel Cilegon, Selasa (9/1/2018) kemarin.

Kunjungan lapangan mahasiswa Unbaja tersebut merupakan bagian dari kegiatan akademik untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkait industri baja di kota cilegon ini.
Firman Taufik selaku manajemen PT KS menjelaskan bahwa mahasiswa Unbaja perlu memiliki pengetahuan terkait proses pembuatan baja yang ada di PT KS. Selain proses pembuatan baja PT. KS juga memproses penanganan limbah industri.

Menurut Manajemen PT Krakakatu Steel Firman Taufik, bahwa mahasiswa Unbaja perlu memiliki pengetahuan terkait proses pembuatan baja yang ada di PT KS. Selain proses pembuatan baja PT. KS juga memproses penanganan limbah industri.

“Kunjungan mahasiswa ke industri ini memang sangat membuka wawasan bagi mahasiswa Teknik Lingkungan yang nantinya akan terjun ke dunia Industri,” ujarnya.

Kunjungan lapangan ke PT KS ini merupakan bagian dari program kampus dalam memberikan pengenalan industri kepada mahasiswa dikarenakan Unbaja memiliki kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan stakeholder baik sektor swasta maupun pemerintah.

“Kami ingin mahasiswa Unbaja memiliki wawasan dunia industri, kebetulan saja ini masuk kurikulum yang di sesuaikan dengan kebutuhan di dunia kerja.” ujar T Azmart, pembimbing lapangan mata kuliah tersebut. (Red-05).