TANGERANG, BantenHeadline.com – PT ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Toll Tamer) memprediksi akan terjadi lonjakan kendaraan pada akhir pekan menjelang perayaan Hari Paskah yang jatuh pada Jum’at (30/3/2018) sebesar 1,8% dari libur Paskah 2017 lalu, atau mengalami kenaikan dari 115 ribu kendaraan menjadi 128 ribu kendaraan.

“Saat ini ASTRA Tol Tamer sedang melakukan penambahan lajur ke-empat yang dimulai dari Cikupa KM 31+900 hingga Balaraja KM 39+200, dari sebelumnya 3 lajur menjadi 4 lajur,” kata Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Astra Toll Tamer Indah Permanasari, melalui pers rilis yang dikirim kepada wartawan, Kamis (29/3/2018).

Indah menambahkan, untuk menjaga kenyamanan pengguna tol, pihaknya juga melakukan pemeliharaan rutin pada 20 titik yang tersebar mulai dari KM 76+000 sampai dengan KM 73+800 arah Merak dan Jakarta.

“Meskipun terdapat pengerjaan pemeliharaan, hal ini tidak mempengaruhi operasional jalan sehingga tetap bisa dilalui dengan lancar, aman dan nyaman,” tegasnya.

Demi kenyamanan berkendara, Indah juga menghimbau kepada pengguna tol Tamer agar memastikan saldo uang elektronik mencukupi untuk bertransaksi.

“Kami juga menyediakan layanan pengisian ulang/top up uang elektronik di setiap kantor gerbang dan di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) sepanjang Jalan Tol Tangerang-Merak, yaitu di KM 43, KM 68 arah Merak dan KM 68, KM 45 arah Jakarta,” tambahnya.

Sementara untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan yang menuju anyer, Manajer Departemen Lalu Lintas dan Informasi Operasional (PLL & IO) ASTRA Tol Tamer, Rakhmatullah mengatakan akan penambah gardu dan petugas jaga.

“Untuk mengantisipasi kendaraan yang menuju Anyer, kami mengoptimalkan Gerbang Tol Keluar Cilegon Timur sebagai prioritas, untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di depan gerbang tol,” jelasnya. (Red-05).