SERANG, BantenHeadline.com – Lengser dari Plt. Partai Golkar Kota Serang, Tb Haerul Jaman, kini menjabat organisasi kepemudaan yang fokus pada pengembangan dan pembinaan Pemuda dan Remaja Mesjid tingkat Provinsi Banten, atau Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Banten Periode 2016-2021.

Walikota Serang, ini ditetapkan secara aklamasi menggantikan posisi Inu Aminudin, melalui Muyawarah Wilayah (Musywil) BKPRMI Provinsi Banten, di Rumah Makan, Wanda Galuh Kota Serang, Kamis (2/6).

Kepada wartawan, Jaman beralasan, tertarik menjadi orang nomor satu pada organisasi BKPRMI ini, lantaran melihat visi dan misinya dalam meningkatkan kualitas generasi muda yang Qur’ani.

“Yang pasti, saya berharap dukungan dari semua elemen di dalam tubuh BKPRMI untuk memajukan organisasi ini. Karena saya tidak mungkin bekerja sendiri. Saya tertarik karena untuk meningkatkan kualitas generasi muda yang Qur’ani,” kata Jaman.

Jaman mengungkapkan, ke depan saat dirinya memimpin BKPRMI akan ada beberapa program yang akan dilakukan, seperti pemberdayaan pemuda mesjid terutama peningkatan sumber daya manusia, program keluarga sakinah, kesehatan masyarakat, dan program ekonomi koperasi.

Selanjutnya, Jaman mengatakan, pemerintah daerah dan pihak yang bekompeten di bidang keagamaan di Banten jangan sampai terjebak pada acara atau kegiatan se­remonial keagamaan yang tidak ada substansi dan nilai pembangunan keagamaannya, dan bahkan terkesan basa-basi.

“Moto Iman dan Takwa harus betul-betul membumi dalam setiap gerak pelaksanaan pembangunan yang selama ini masih terkesan basa-basi. Pembangunan dengan moto Iman dan Takwa harus bisa lebih terarah lagi,” ucapnya. (Red-04)