LEBAK, BantenHeadline.com – Lantai jembatan gantung yang menghubungkan Kampung Jati dengan Kampung Keusal, Desa Leuwidamar, Kabupaten Lebak ambrol, saat dilintasi sebuah gerobak bermuatan semen, Rabu (9/1/2018).

“Ia benar, sekitar jam 10 an,” kata Kepala Desa Leuwidamar, Sahidin.

Dua orang pembawa gerobak mengalami luka akibat terjatuh ke sungai.

“Mereka sedang mengangkut semen untuk pekerjaan proyek dari kementerian. Saya sudah ingatkan kalau jembatan itu hanya untuk akses warga saja, sedangkan untuk mengangkut material harus gunakan rakit, udah saya ingatkan,” ujar Sahidin.

Kata Sahidin, lantai jembatan yang ambrol harus segera diperbaiki agar akses warga terutama anak-anak sekolah tidak terganggu.

“Tadi anak-anak sekolah ada yang tetap lewat jembatan dan ada juga yang pakai rakit. Itu jembatan dibangun sekitar 2005,” ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, beberapa warga tengah berusaha memperbaiki jembatan secara swadaya dengan alat dan bahan seadanya agar untuk sementara bisa berfungsi, mengingat ratusan warga sangat bergantung pada keberadaan jembatan tersebut. Namun warga tetap berharap Pemda Lebak segera membangun jembatan baru mengingat jembatan yang ada kondisinya sudah memprihatinkan. (Red-04).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

. (Red-04).