SERANG, BantenHeadline.com – Meski sempat ditolak sejumlah ulama Banten, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo akhirnya tetap ditugaskan sebagai Kapolda Banten yang baru, menggantikan Brigjen Pol Ahmad Dofiri melalui acara serah terima jabatan (sertijab) di Mapolda Banten, Kamis (13/10).

Kombes Pol Listiyo Sigit Prabowo, yang mantan ajudan Presiden Jokowi tersebut mengaku tugasnya di Banten tak jauh berbeda saat mengikuti RI-1, yakni menjadi pelayan.

“Yang tidak berbeda dengan tugas kemarin (ajudan – red), kami menjadi pelayan bapak RI-1, sekarang kami menjadi kepala pelayan di Banten, memberikan kamtibmas di Banten,” kata Kombes Pol Listiyo Sigit Prabowo, usai sertijab.

Dalam menjalankan tugasnya, pria kelahiran 5 Mei 1969 yang akrab disapa Mas Sigit ini siap menerima kritik dan masukan dari masyarakat Banten jika terdapat kesalahan.

“Kami siap dikoreski jika tidak puas atau tidak pas dihati masyarakat. Kami pertama kali dinas di Polres Tangerang. Di tempat ini pun (Banten), daerah yang sangat agamis, kami selaku pimpinan Polda Banten tak akan mampu berbuat banyak tanpa dukungan masyarakat Banten,” tegasnya.

Sebelumnya pada Senin (10/10) sejumlah ulama Banten mendatangi Mabes Polri, meminta Kapollri agar Kapolda Banten tidak dijabat oleh non muslim, mengingat mayoritas warga Banten adalah Muslim. (Red – 06).