LEBAK, BantenHeadline.com – Atas nama Kabupaten Lebak, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya  menerima Penghargaan Adipura Tahun 2017-2018 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (14/1/2019). Lebak dinyatakan berhasil dalam pengelolaan kebersihan lingkungan perkotaan.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla, didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar.

Iti mengucap syukur atas penghargaan Adipura yang telah diraihnya. Menurutnya penghargaan Adipura bukan hanya hasil kerja keras Pemerintah Daerah tetapi juga seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kebersihan serta keindahan kabupaten lebak.

“Sebenarnya hari ini bertepatan dengan hari akhir masa jabatan saya sebagai Bupati Lebak periode 2014-2019, dan Adipura ini menjadi kado terindah bagi masyarakat Kabupaten Lebak. Dan semoga ini menjadi motivasi bagi masyarakat untuk menjaga lingkungan yang bersih, sehat dan bersama-sama bekerja dengan hati,” ujar Iti.

Atas nama pemerintah daerah, Iti mengucapkan terima kasih kepada para aparatur pemerintah, instansi vertikal lainnya serta seluruh masyarakat Kabupaten Lebak yang telah bersama-sama berkomitmen membangun sinergitas terkait pengelolaan sampah dan menjaga lingkungannya tetap bersih.

“Penghargaan Adipura ini bukanlah sebuah akhir segalanya, tetapi merupakan awal dimana mempertahannya akan lebih sulit daripada meraihnya. Untuk itu perlu adanya sinergitas dan komiten bersama agar kita bisa mempertahankannya kembali,” tegas Iti.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Lebak Nana Sunjana mengaku bangga di akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode pertama Lebak dipercaya mendapatkan Piala Adipura.

“Kedepan kita harus bekerja lebih keras, bekerja dengan hati bersama Bupati dan Wakil Bupati pada periode kedua ini, sehingga Rangkasbitung bisa menjadi lebih tertib, bersih, aman dan indah,” katanya. (Red-04).