CILEGON, BantenHeadline.com – Pengurus Besar (PB) Al-Khairiah akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Kampus Al-Khairiah Kota Cilegon pada tanggal 17-18 Januari 2019 mendatang. Rencananya, Rakernas itu akan dihadiri oleh ribuan anggota Al-Khairiah yang tersebar di Indonesia.

“Ya, kita akan melakukan Rakernas yang akan dilakukan selama dua hari, pada tanggal 17 dan 18 Januari 2019,” ujar Ketua PB Al-Khairiah Kota Cilegon Ali Mujahidin dalam jumpa pers di aula Kantor Al-Khairiah Kota Cilegon, Selasa, (15/1/2019).

Dirinya menerangkan, dalam Rakernas tersebut dijadwalkan berbagai agenda kegiatan, seperti diantaranya bedah buku, diskusi, dan tasyakuran penetapan PB Al-Khairiah yang telah menjadi salah satu Ormas di Indonesia. Serta syukuran penetapan Brigjen KH. Syam’un sebagai pahlawan nasional.

“Selain melakukan beberapa kegiatan tersebut dalam Rakernas tersebut juga akan membahas berbagai macam teknis untuk mewujudkan ukhuwah yang kuat di internal Al-Khairiyah,”tandasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Panitia Rakernas, Ade Muslimat menambahkan, dalam acara tersebut akan di hadiri anggota Al-Khairiah dari Papua dan juga dari Sumatra Selatan.

“Peserta yang paling jauh datang dari Papua, Dan ada juga dari Sumatra Selatan. Yang datang kurang lebih ada sekitar dua ribu anggota Al-Khairiah yang tersebar di Indonesia,” ungkapnya.

Ade menerangkan, semula Rakernas tersebut akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo. Lantaran terbentur dengan kegiatan Debat Pertama jelang Pilpres, maka rencana iti urung terlaksana.

“Rencananya akan di buka langsung oleh pak Presiden Jokowi namun beliau berhalangan, dan Insya Allah akan dibuka oleh Pak Gubernur Banten Wahidin Halim,” tandasnya. (Red-02).