PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Janji Pemda Kabupaten Pandeglang yang pernah diucapkan Bupati Pandeglang Irna Narulita, terhadap para atlit berprestasi tingkat nasional asal Pandeglang ternyata hanya hembusan “angin surga”.

Kenyataan itu dialami salah satunya oleh Maesaroh, atlit cabang Lompat Jangkit dan Lompat Jauh dengan segudang prestasi asal Kecamatan Patia Pandeglang, yang akan kembali membela nama harum Indonesia pada Asean Game 2018.

Mae, panggilan akrab Maesaroh mengaku, dalam sebuah audiensi khusus di ruang kerja Bupati pada tanggal 25 Oktober 2017, Bupati Irna pernah berjanji akan memenuhi kebutuhan hidup para atlit berprestasi yang telah mengharumkan nama baik Pandeglang, termasuk membiayai kebutuhan kuliah dirinya.

“Terima kasih sudah mengharumkan nama Pandeglang. Pemerintah harus ikut andil, harus ada perhatian dari pemerintah. Kita juga harus siapkan kader-kadernya. Atur ‘yah untuk Maesaroh kuliah,” pesan bupati kepada Kepala Dindikbud Pandeglang, seperti yang dituturkan Mae kepada wartawan.

Namun hingga kini janji Bupati Irna itu belum juga terealisasi. Biaya kuliah yang sangat diharapkan untuk meringankan beban hidup orang tuanya itupun tak kunjung dipenuhi.

“Dukungan dari Pemerintah Daerah belum ada, paling hanya untuk uang jajan saja,” kata Mae ketika dihubungi disela-sela kesibukannya berlatih menghadapi Asean Game 2018, Selasa (31/7/2018).

Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa itu malah menyebut, selama ini biaya kuliahnya ditanggung oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banten.

“Bantuan untuk biaya kuliah yang dijanjikan, sampai sekarang belum ada. Saat ini masih dibiayi sama PASI Banten,” katanya.

Sebelumnya, Maesaroh yang akrab disapa Mae itu pernah menyabet Emas dicabang Lompat Jangkit dan Perunggu dicabang Lompat Jauh dalam kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) 2017 di Makassar. Mae juga meraih medali Perak dari cabang Lompat Jangkit pada Asian School Game (ASG) di Singapura. Anak keenam dari tujuh bersaudara itu menjadi delegasi Pandeglang mengikuti Kejurnas Atletik Senior di Jakarta pada akhir tahun 2017 lalu.

Mae kini menjadi atlit andalan Kabupaten Pandeglang dan Provinsi Banten dalam cabang Lompat Jangkit dan Lompat Jauh akan mewakili Indonesia pada Asian Games 2018. (Red-02).