Ini Alasan Salman Siap Lepas Jabatan Kadis Demi Nyaleg

Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Pandeglang, Salman Sunardi.

KABUPATEN PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang, Salman Sunardi mengakui bahwa dirinya bakal mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dalam Pemilu 2019 mendatang. Dia pun telah memilih Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai kendaraan politiknya.

Keputusan Salman ini tergolong mengejutkan. Soalnya, dia akan memasuki usia pensiun pada tahun depan. Maka dengan kebijakan ini, dirinya tidak bisa mendapatkan dana pensiun secara utuh.

Dibalik keputusan beraninya, Salman memiliki alasan khusus soal tekatnya menjadi calon wakil rakyat.

“Alasan saya, untuk memotivasi masyarakat tentang pendidikan. Barangkali kalau diizinkan menjadi dewan, Saya ingin membenahi bidang pendidikan. Jadi pendidikan di Banten harus di verifikasi yang mengelola pendidikan,” katanya, Jumat (6/7/2018).

“Intinya mau benahi pendidikan, kesehatan, dan yang berkaitan dengan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) lah. Kasian anak-anak kita mengapa SDM nya seperti ini. Barangkali ada kontribusi lah untuk pemegang kebijakan pendidikan. Karena kurikulum kan berdampaknya tidak satu dua hari, tetapi 5 tahun ke depan,” sambungnya.

Salman menjelaskan, langkahnya ini sudah disampaikan ke Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Bahkan dia telah mengajukan pengunduran diri ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Dokumen pengunduran diri sedang diurus. Surat pengunduran sudah saya ajukan ke BKN. Saya tinggal balik lagi ke BKN. Jika Pertek (Pertimbangan Teknis) nya sudah turun, tinggal ditandatangani bupati,” ujarnya.

Salman menambahkan, dia telah memantapkan diri menjadi Bacaleg tingkat Provinsi Banten. Kini, ia tinggal melengkapi syarat kesehatan sebelum mendaftarkan diri ke KPU.

“Saat ini saya tinggal melengkapi syarat tes kesehatan, narkoba, dan psikotes. Nanti ada tahapan untuk mendaftar. Saya akan konsultasi dengan pengurus,” imbuhnya. (Red-02).