KABUPATEN SERANG, BantenHeadline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang memberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinilai berjasa selama menjadi pegawai pada Pemkab Serang. Pemberian penghargaan tersebut merupakan rangkaian kegiatan rutin setiap tahun untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI).

Penghargaan diberikan oleh Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa di Halaman Pendopo Bupati, Rabu (15/08/2018). Hadir dalam acara tersebut Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Entus Mahmud beserta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Mereka sudah mengabdi puluhan tahun dan mendapat rekomendasi dari Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Serang yang menilainya,” katanya.

Dalam kesempatam yang sama, Pemkab Serang juga memberikan penghargaan kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Binuang yang sudah mengabdi untuk masyarakat dilingkungannya.

“Penghargaan ini menjadi motivasi untuk mengabdi dan bekerja lebih baik. Karena TKSK inilah yang bertugas memberikan infrormasi terkini keadaan masyarakatnya,” ungkapnya.

Tidak hanya disitu, sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pejuang kemerdekaan, Pemkab Serang juga memberikan bantuan kepada 600 orang veteran.

“Kita berikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan rutin mereka. Dananya dari anggaran Dinsos (Dinas Sosial, red) Kabupaten Serang,” papar Pandji.

Menyikapi kegiatan ini, Ketua Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (Pepabri) Kabupaten Serang, Budiono mengapresiasi apa yang dilakukan Pemkab Serang. Ia berharap moment HUT RI dapat memicu generasi muda untuk berkarya positiv dalam mengisi kemerdekaan.

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum untuk menggugah semangat anak-anak muda”.ujarnya. (Red-05).