Hari Pers Nasional, PWI dan PDAM Pandeglang Bagi-bagi Bibit Pohon

Pembagian Bibit Pohon oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam peringatan Hari Pers Nasional tingkat Kabupaten Pandeglang.

PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 tingkat Kabupaten Pandeglang.

Peringatan kali ini, dilakukan dengan mengadakan Bakti Sosial Pemberian Bibit Pohon di Bumi Perkemahan Cihunjuran, di Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Selasa (20/2/2018).

Dengan mengusung tema Lestari Alamku, Melimpah Airku, PWI Kabupaten Pandeglang ingin ikut berperan dalam rangka pelestarian alam, mengingat saat ini kondisi lingkungan di Pandeglang bisa dikatakan mulai kekurangan resapan air.

Ketua Panitia Pelaksana, Dendy Fachreinsyah menuturkan, Bakti Sosial ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat. Sebagai mahkluk yang tidak bisa lepas dari air, maka semua pihak wajib melestarikan lingkungannya.

“Apalagi Pandeglang sebagai salah satu wilayah resapan air, namun kini jumlahnya semakin menipis. Kegiatan ini selain rehabilitasi lingkungan, juga sekaligus memutus stigma bahwa pemberian bibit hanya dilakukan pada hari-hari tertentu seperti Hari Bumi, Hari Air atau hari-hari lainnya,” terangnya.

“Tetapi dengan ini kita membuktikan bahwa untuk menjaga lingkungan, kita tidak perlu menunggu hari-hari tertentu,” imbuh reporter radio nasional tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, pihaknya mengapresiasi PWI dan PDAM yang telah menginisasi kegiatan hari ini, apalagi dirangkaikan dengan Bakti Sosial.

“Pers sebagai pilar demokrasi, tidak hanya mengabdi dalam bentuk narasi, namun bisa juga menghadirkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Irna menambahkan, di era kemajuan teknologi, pemerintah, instansi vertikal, pers dan masyarakat, harus bersinergi menangkal isu yang menyimpang.

“Oleh karenanya kami mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama mewaspadai dan meredam berita hoax,” pesannya. (Red-02).