PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang kini dipimpin oleh Gunawan. Pemilihan Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang itu sebagai ketua PMI, setelah organisasi social kemanusiaan itu menggelar  Musyawarah Luar Biasa (Muslub) periode 2018-2023 di S’Rizky, Selasa (7/8).

Muslub itu digelar untuk menentukan pimpinan PMI pasca ditinggal mendiang Tita Rusdinar yang wafat pada beberapa bulan lalu.

Selanjutnya Gunawan akan menahkodai PMI Pandeglang untuk lima tahun ke depan.

Baca juga: Gelar Muslub, PMI Pandeglang Minta Segera Dibangunkan UDD

Caretaker PMI Kabupaten Pandeglang, Entis Sutisna menyatakan, sebagai Caretaker berkewajiban melaksanakan Muslub sesuai amanat aturan yang berlaku dan amanat dari PMI Provinsi Banten.

Mengingat ketua PMI Kabupaten Pandeglang periode 2017-2022 telah meninggal dunia, sehingga mengalami kekosongan jabatan dalam beberapa bulan terakhir.

“Alhamdulillah, Muslub ini berjalan lancar dan tertib. Sehingga dalam Muslub ini, menghasilkan keputusan bahwa Ketua PMI untuk periode 2018-2023 dipilih secara aklamasi. Dan saat ini semuanya bersepakat menujuk Pak Gunawan untuk memimpin PMI ke depan,” katanya.

Ketua PMI Kabupaten Pandeglang terpilih, Gunawan menyadari bahwa mengemban amanat sebagai ketua PMI itu mengandung beban berat. Apalagi PMI bergerak dibidang sosial. Namun atas dorongan semua pihak khususnya internal PMI, bupati dan Ketua PMI Provinsi Banten, ia menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan tongak kepemimpinan mendiang istrinya tersebut.

“PMI tidak bisa terpisahkan dari kehidupan saya sehari-hari. Tujuh tahun saya mendampingi istri selama menjabat Ketua PMI, tentu saja saya sudah merasakan dan tahu bagaimana berjuang untuk kemajuan PMI,” jelasnya.

“Pengalaman itu, akan saya jadikan modal dasar perjuangan agar PMI lebih profesional, humanis, bermartabat, dipercaya dan makin dicintai masyarakat,” sambung pria yang akrab disapa Wawan itu. (Red-02).