Gubernur WH Minta APTISI Banten Bantu Tingkatkan Kualitas Sarjana

(Foto : Sub. Bagian Peliputan dan Dokumentasi Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Banten).

SERANG, BantenHeadline.com –  Saat menghadiri acara pelantikan pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah VI Provinsi Banten periode 2017-2021 di Pendopo Gubernur, Rabu (10/01/2017), Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meminta APTISI dapat bekerjasama dengan pemerintah provinsi Banten dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia di bidang Pendidikan maupun Sosial Kemasyarakatan, khususnya pada Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Gubernur Wahidin berharap, APTISI dapat menjalankan fungsinya dalam meningkatkan pengelolaan, pembinaan dan pengembangan PTS agar menjadi instansi terdepan dalam menghasilkan SDM yang berkompeten dan profesional.

“Saya berharap APTISI ini  mampu memacu pertumbuhan perguruan tinggi  di Provinsi Banten menjadi lebih baik dan professional,” kata WH.

WH juga berharap agar momentum pelantikan APTISI tersebut menjadi pemicu semangat para pengurusnya untuk memanfaatkan fungsinya sebagai wadah penyumbang saran dan pemikiran.

“Pemda memerlukan dukungan dan kontribusi dari perguruan tinggi yang ada di Banten termasuk di Jawa Barat,”ujarnya.

Menurut WH, pendidikan pada PTS dapat lebih berkualitas, salah satunya dengan meningkatkan kualitas SDM dosen dan melakukan bermacam riset.

“Saya ingin kualitas lulusan (Sarjana – red) diperhatikan, tidak sekedar menerima mahasiswa, tidak sekedar lulus, mendapatkan keuntungan tapi tidak memperhatikan prosesi dan mengupayakan perguruan tinggi yang bermutu,” ujarnya seraya berjanji akan menyelesaikan persoalan pendidikan ditingkat SMK dan SMA yang menjadi kewenangan Provinsi.

Pelantikan pengurus APTISI tersebut juga dihadiri Ketua Umum Pusat APTISI, M. Budi Jatmiko.  (Rls-05).