SERANG, BantenHeadline.com – Serang-Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman melantik Ketua dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten masa bhakti 2017-2021, di Pendopo Gubernur, KP3B, Kota Serang, Selasa (06/02/2018).

Hadir dalam pelantikan ini Gubernur Banten Wahidin Halim, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Ketua Umum KONI Provinsi Banten terpilih Brigjen Pol (Purn.) Rumiah Kartoredjo, Mantan Ketua Umum Koni Banten H. Yitno dan para pengurus cabang olahraga (Pengcab).

Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman berharap pengurus KONI Banten yang baru dilantik bisa memberikan perubahan yang baik terhadap dunia olahraga di Provinsi Banten. Menurut Tono, meski diisi oleh sebagian pengurus lama namun dirinya yakin olahraga di Banten akan semakin maju dan berkembang.

“Ini bukti kebersamaan dan semangat persatuan dan kesatuan para pengurus KONI di Provinsi Banten,” ujarnya.

Menurutnya, kunci dari kesuksesan olahraga adalah disiplin dan kerja keras. Dengan demikian, ia berharap, KONI Provinsi Banten tidak hanya mengejar prestasi tapi juga harus mengayomi anak-anak bangsa agar mempunyai karakter yang kuat.

“Untuk KONI Banten, tidak hanya prestasi saja tapi bagaimana anak bangsa bisa mempunyai karakter lebih baik, karena melalui olahraga karakter bangsa bisa terbangun, jiwa sportifitas, jiwa disiplin, tanggungjawab dan yang terpenting kehormatan bangsa di atas segala-galanya,” katanya.

Sementara itu Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku optimis jika olehraga di Provinsi Banten akan semakin maju dan berkembang. Apalagi kata WH, Banten memiliki potensi dan fasilitas olahraga yang mendukung.

“Kita gak kalah, kita punya potensi,” kata Gubernur Wahidin saat memberikan sambutan.

Menurutnya, dikancah nasional dan international para atlet dan olahragawan banten juga bisa berprestasi  bahkan bisa melebihi atlet DKI Jakarta. Kepada KONI Banten, Gubernur WH menargetkan agar pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang prestasi Banten harus semakin baik.

“Visinya harus juara, prosesnya kaya gimana yang penting berjuang aja dulu. Kalau prinsip saya harus maju, tekadnya harus jawara juara. Masa iya kita gak bisa ngalahin Jakarta,” ujarnya.

Untuk mewujudkan prestasi tersebut, lanjut Gubernur, Pemprov Banten saat ini tengah menyiapkan lahan untuk pembangunan sport center di Kecamatan Curug, Kota Serang yang pembangunannya bertahap. Namun begitu, Gubernur meminta kepada KONI Banten untuk lebih serius dan proaktif membina para atlet dan pelatih.

“Kualitas pelatih dan atlet harus ada pembinaan, baik olahraga amatir maupun profesional,” ucapnya.

Ketua Umum KONI Banten Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo menyambut baik dukungan dan suport dari Gubernur Banten. setelah pelantikan ini, kata Rumiah, KONI Banten akan langsung menyusun program-program kerja unggulan. (Rls-05).