KOTA SERANG, BantenHeadline.com – Gubernur Banten Wahidin Halim melantik Pasangan Syafrudin dan Subadri Uhuludin sebagai Walikota dan Wakil Walikota Serang, periode 2018 – 2023 Rabu, (05/12/2108). Pasangan ‘Aje Kendor’ pemenang Pilkada Kota Serang 2018 itu dilantik di halaman Masjid Agung Banten Lama, Kecamatan Kasemen Kota Serang, tepatnya di areal Situs Watu Gilang yang berdampingan dengan Keraton Surosowa

“Di tempat ini juga dahulu Sultan Banten dilantik, tempat ini sakral dan ada nilai spiritualitas. Karenanya saya berharap Walikota dan Wakil Walikota yang baru, Pak Syafrudin dan Pak Subadri nantinya bisa kembali membawa kejayaan Banten, karena Kota Serang adalah Ibu Kota provinsi Banten,” ujar Wahidin Halim dalam sambutannya.

Wahidin juga berpesan kepada Syafrudin dan Subadri agar mengembalikan nilai-nilai budaya Banten, serta menjadikan Kota Serang sejajar dengan kota besar lainnya di Indonesia.

“Tamppilkan bahwa Kota Serang sebagai Ibu Kota provinsi. Jangan biarkan kekumuhan, kejorokan. Jangan memalukan, harus maju,” pesan Wahidin lagi.

Usai pelantikan, Walikota Serang Syafrudin menegaskan, keinginan Gubernur Banten sejalan dengan program 100 hari yang sudah disusun bersama wakilnya, Subadri.

“Itu memang target kami dalam program 100 hari. kami ingin menata kota agar bersih, tertib dan tidak kumuh,” tegas Syafrudin kepada wartawan.

Sementara Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin meminta mayarakat agar ikut andil membantu dalam merealisasikan seluruh program pemerintah daerah.

“Tanpa bantuan dari semuanya, dari masyarakat, mustahil seluruh program bisa berjalan. Apalah artinya saya dan Pak Walikota kalau tidak dibantu oleh masyarakat warga Kota Serang,” kata Subadri. (Red-05).