Gelar Porkab Ke-V, Pandeglang Bidik Posisi 3 Besar di Porprov Banten

Bupati Pandeglang, Irna Narulita (Foto: IrnaCenter)

PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pandeglang berharap berharap bisa berjaya dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke V tahun 2018 mendatang. Pasalnya pada ajang sebelumnya tahun 2014 lalu, Pandeglang hanya menempati urutan ketujuh.

Untuk mewujudkan hal itu, maka melalui Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke-V yang mulai diselenggarakan sejak Selasa (10/10), para atlet bisa mengebangkan potensinya untuk bersaing.

“Kami berharap di Porprov ke depannya bisa masuk ke 3 besar. Keterampilan mereka harus dilatih dan semangat mereka juga harus dipupuk terus sehingga dengan terlatih mereka bisa meraih kejayaan disetiap pertandingan,” ujar Irna saat membuka Porkab Ke-V di Alun-alun Pandeglang.

Menurut Irna, saat ini Pemkab tengah mencari bibit atlet yang potensial dari setiap kecamatan. Selain itu, ajang tersebut juga sebagai momentum pembinaan kompetisi yang sehat serta menularkan kecerdasan strategi melalui pertandingan.

“Dengan begitu, Pandeglang bisa melahirkan atlet-atlet yang dibanggakan, yang hasilnya juga dapat dikirim ke level yang lebih tinggi seperti Porprov atau PON atau multi event yang lainnya,” imbuh bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang, Dadan Tafif Daniel menyebutkan, 14 Cabor yang dipertandingkan diantaranya Sepak Bola, Volly, Karate, Atletik, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Pencak Silat, Sepak Takraw, Tinju, dan Catur. Porkab ke V ini diselenggarakan selama 1 pekan.

“Sedikitnya 1.400 atlet terlibat dalam Porkab ke V. Mereka nanti akan bertanding dibeberapa arena seperti di Gedung Pancasila, Alun-alun, Stadion Kuranten, SMK 2, SMK 6, dan lapangan Kodim 0601. Sedangkan anggaran yang dikucurkan, mencapai Rp500 juta,” sebutnya. (Red-02).