Gelar Pertemuan Dengan Bupati, Bawaslu Kembali Titip Netralitas ASN

Bawaslu Pandeglang Menggelar Pertemuan Dengan Bupati Pandeglang dan Jajarannya

PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang menggelar pertemuan dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita di ruang Garuda, Pendopo Bupati, Selasa (4/9).

Pertemuan tersebut merupakan bagian dari pengenalan kepengurusan Bawaslu yang baru, pasca berubah dari Panwaslu Kabupaten Pandeglang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyadi menekankan kepada bupati untuk mengingatkan jajarannya dikalangan Aparatur Negeri Sipil (ASN) agar bersikap netral pada Pemilu 2019 mendatang.

“Pertemuan ini merupakan silaturahmi sekaligus memperkenalkan para anggota Bawaslu, seperti diketahui kami baru saja dilantik untuk memimpin Bawaslu periode tahun 2018-2023,” katanya.

“Bawaslu juga membahas komitmen Netralitas ASN dalam Pileg dan Pilpres yang nantinya Bawaslu akan aktif memantau dan melaporkan setiap pelanggaran yang ditemukan di Pileg dan Pilpres Tahun 2019,” sambung Komisioner KPU Pandeglang itu.

Di tempat yang sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, selain KPU sebagai penyeleggara Pemilu, peran Bawaslu juga sangat penting yaitu menjadi garda terdepan dalam penyelenggaraan pesta demokrasi.

Ditambahkannya, Pemerintah Daerah juga berkewajiban untuk mensukseskan Pemilu Pilpres dan Pileg agar berjalan dengan baik. Maka dari itu dia mengajak semua pihak terkait untuk menjalin sinergi supaya proses pesta demokrasi lima tahunan di Pandeglang berjalan jujur dan demokratis.

”Oleh karena itu diharapkan Bawaslu terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan pihak terkait dalam upaya membangun sinergitas untuk suksesnya Pemilu yang adil dan jujur,” harap bupati. (Red-02).