Elpiji 3 Kilo Meledak, 2 Warga Pandeglang Jadi Korban

Keluarga korban ledakan elpiji tengah menceritakan kronologi ledakan.

PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Sebuah gas tabung elpiji tiga kilo meledak di rumah warga. Dua orang korban, Rodiah (45) dan Tomi (10) warga Kampung Cipacung 2, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari ini mengalami luka bakar serius di seluruh tubuh. Keduanya langsung dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Berkah Pandeglang, Senin (5/2/2018).

Saat dikonfirmasi, anak keluarga korban, Aat menyatakan, kejadian tabung gas melon bocor yang digunakan untuk memasak orangtuanya tersebut cukup cepat.

“Tabung gas elpiji 3 kg ini mengeluarkan bau dan suara. Waktu mau di cek diganti dengan karet gas yang baru, tiba-tiba ada percikan api dari listrik di dapur. Saya juga aneh kok bisa terjadi, padahal gasnya juga ‘gak meledak, cuma mengeluarkan bunyi saja,” kata Aat.

Dihubungi di tempat kerjanya, Kepala Bidang Keperawatan RSUD Berkah Pandeglang, Yayat Hidayat membenarkan, dua pasien yang mengalami luka bakar sedang ditangani oleh dokter. Namun pihaknya belum memastikan tingkat luka bakar yang diderita korban.

“Masih dalam penanganan. Kami belum bisa memastikan tingkat luka bakar, karena masih dalam pemeriksaan,” katanya. (Red-02).