SERANG, BantenHeadline.com – Dimotori oleh Abuya Muhtadi Dimyati, Haul Kesultanan Banten ke 491 rencananya akan diselenggarakan di Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang dari tanggal 13 hingga 15 Oktober 2017. Acara dipusatkan di komplek Yayasan Bhakti Banten, Jl. Sentul Pamarayan KM.13 Cikeusal, Serang Banten.
Ketua Yayasan Bhakti Banten DR Mufti Ali mengatakan , Haul Kesultanan ke 491 yang digagas oleh Abuya Muhtadi ini diselenggarakan bersamaan dengan Festival Bhakti Banten ke-3 yang juga diwarnai dengan bermacam kegiatan.

“Selain dzikir, Haul kesultanan yang dipimpin langsung oleh Abuya Muhtadi nanti, juga ada agenda penetapan nama jalan di wilayah Serang Timur. Jalan Bendungan Pamarayan-Sentul menjadi jalan Patih Wargadirja, lalu jalan Pamarayan-Tambak menjadi jalan Pangeran Suramanggala, jalan Cikande Asem-Rangkasbitung menjadi jalan Nyi Mas Gamparan. Semua rencananya ditetapkan oleh Bupati Serang,’ kata Mufti Ali, Senin (25/09/2017).

Lebih jauh, Mufti menjelaskan, selain Haul dan menetapkan nama jalan baru, juga akan ada acara jalan sehat dengan peserta 3000 santri. Bahkan ada Juga Olympiade Sejarah Kesultanan, Debat Storytelling, Cerdas Cermat, Santunan bagi 300 anak Yatim dan 300 Lansia Dhuafa untuk masyarakat Serang Timur, Pasar Murah Sembako, juga Festival Seni Tradisional.

“Dan ada juga agenda Sidang Isbat Nikah Massal bagi masyarakat Serang Timur dengan target 100 orang, ” tukasnya. (Red-05).