Di Pandeglang Angin Puting Beliung Terjang Dua Kecamatan, Satu Gudang Sembako Hancur

Salah satu bangunan warga yang hancur diterpa puting beliung.

PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Angin puting beliung kembali menerjang Kabupaten Pandeglang, pada Kamis (15/2/2018) siang. Kali ini, angin kencang memporakporandakan sejumlah rumah ditiga desa didua kecamatan.

Ketiga desa itu yakni Desa Kadu Kolecer dan Desa Cipicung, Kecamatan Cikedal dan Desa Montor, Kecamatan Pagelaran. Bahkan, akibat peristiwa itu, sebuah gudang milik PT. Indomarco di Kecamatan Cikedal hancur diterjang angin.

Salah seorang saksi mata warga Kecamatan Cikedal, Ibro menuturkan, angin kencang yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB tersebut telah memporak-porandakan kampungnya.

“Saya rasa itu tadi angin puting beliung, karena di rumah saya mah enggak ada, tapi pas saya keluar di luar sudah acak-acakan, itu juga ada gudang ambruk,” katanya.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pandeglang, Ade Mulyana membenarkan peristiwa tersebut. Disebutkannya, dari hasil pendataan sementara, ada 2 rumah yang mengalami rusak berat, 1 rumah rusak sedang dan 10 rumah rusak ringan.

“Di Montor Kecamatan Pagelaran juga tekena dampak, kalau disana terimpah pohon, sehingga merusak beberapa rumah warga,” jelasnya.

Diterangkannya, saat ini TRC BPBD sedang berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Untuk mengantisipasi angin susulan, ia telah mengimbau warga untuk menghindari keluar rumah.

“Masyarakat diminta tetap waspada. Potensi angin masih mungkin terjadi. Apalagi saat ini sebagian Pandeglang juga masih diguyur hujan,” jelasnya. (Red-02).