PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang, Yangto meminta agar Pemkab mengkaji ulang perencanaan wacana perluasan Pendopo Bupati yang akan memakan sebagian lahan SDN Pandeglang 3. Karena menurutnya, perluasan Pendopo Bupati tidak memiliki urgensi yang mendesak. Pasalnya, disaat kebutuhan lahan pendidikan banyak yang belum diakomodir, pemerintah justru ingin mengorbankan lahan sekolah yang sudah ada.

“Memang kalau terkait perluasan harus dikaji dengan matang, jangan sampai merugikan pihak sekolah dan masyarakat sekitar. Saya melihat pentingan mana pendopo dengan pendidikan? Urgensinya saya lihat belum terlalu penting,” katanya, Rabu (2/8).

Politisi Nasdem itu mengingatkan agar pemerintah tidak mengambil langkah sepihak yang nantinya akan menimbulkan kontroversi. Apalagi ia menilai, SDN Pandeglang 3 merupakan salah satu sekolah kebanggaan yang menjadi role model pembelajaran di Pandeglang.

“Mending yang sekarang (pendopo, eed) dipercantik saja. Kaji ulang dengan baik. Kan perlu juga dengar pendapat dengan Dindik dan Komisi IV. Kalau main dirombak, saya kira tidak baik. Apalagi kalau hanya untuk kepentingan pendopo,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Akumindo Pandeglang itu.

Oleh karenanya, dia menyebut akan menjadwalkan kunjungan ke lokasi dan memanggil dinas terkait untuk dimintai klarifikasi.

“SDN 3 adalah salah satu sekolah kebanggan Pandeglang karena salah satu pilot project. Jangan sampai dengan dipindah, justru menghilangkan ciri khas itu,” pesannya. (Red-02).