TANGERANG, BantenHeadline.com – Kepolisian Resort (Polres) Kota Tangerang memulai pembangunan kantornya. Awal pembangunan itu ditandai dengan groundbreaking oleh Kepala Kepolisian RI, Jenderal Tito Karnavian, Rabu (7/2).

Pembangunan kantor ini, merupakan hibah dari Pemkot Tangerang senilai Rp60 miliar. Nantinya, markas bagi satuan Rastra Sewakottama itu akan dibangun dengan konsep Smart Building, yang dilengkapi dengan aplikasi berbasis android seperti Banten Bersatu, Patko Sabhara, M-Lantas, e-Gakkumdu, e-CJS+ (Kepolisian, Kejaksaan, dan Lapas), dan e-Madd (Elektronik Monitoring ADD).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap Pemkot Tangerang yang sudah menghibahkan biaya untuk pembangunan Polres Kota Tangerang. Menurutnya, hal ini dapat ditiru oleh daerah lainnya yang ada di Indonesia.

“Ini wujud dari soliditas yang tinggi antara aparat pemerintah dan penegak hokum. Apalagi bangunan ini akan dibuat konsep Smart Building,” katanya.

Kapolri menyebutkan, konsep yang diusung ini baru pertama dilakukan diseluruh Indonesia. Oleh sebab itu dirinya berharap, konsep ini dapat ditularkan ke daerah lainnya yang ada di Indonesia.

“Saya minta kepada Kapolda Banten,  untuk dapat mengirimkan konsep ini. Saya akan bagikan ke semua Polda di Indonesia. Dengan adanya elektronik monitoring, Dana Desa akan lebih transparan,” jelasnya. (Red-02).