SERANG, BantenHeadline.com – Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum resmi mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang dari Partai Golkar untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Sebagai bukti komitmen dan keseriusan, Ulum menyertakan bukti dukungan 2.109 warga dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Serang, Rabu (14/3/2018).

Saat mendaftar, Ulum didampingi oleh para ulama, tokoh masyarakat, dan pemuda dari dapil 1. Diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim dan jajaran di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Serang.

Dapil 1 meliputi Kecamatan Ciruas, Lebakwangi, Pontang, Carenang, Tirtayasa, dan Tanara. “Dengan mengucapkan Bismillah, serta dengan niat tulus ikhlas, saya menyatakan maju menjadi calon anggota DPRD Kabupaten Serang dari dapil 1,” kata Ulum dalam sambutannya.

Ulum didampingi istri tercintanya. Menurut Ulum, saat pemilu 2014, ia sempat gagal menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang karena tidak sepenuhnya disetujui istri tercintanya. “Insya Allah pada Pemilu 2019, istri tercinta sudah mengikhlaskan lahir dan bathin, suaminya mengabdikan diri untuk masyarakat Kabupaten Serang,” ujarnya.

Bagi Ulum, Partai Golkar sudah sangat melekat di hatinya dan berkomitmen untuk memenangkannya di Pemilu 2019. Bahkan saat menunaikan ibadah haji, Ulum sempat mengibarkan bendera Partai Golkar di Padang Arafah, Jabal Rahmah, dan Muzdalifah. “Tanpa mengurangi niat ibadah, semoga doa dari Tanah Suci bisa menjadikan Partai Golkar menang pada Pemilu 2019,” ujarnya.

Kedatangan Ulum yang diantar langsung para Ulama membuat pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Serang terkagum. Bahkan Ulum menyertakan bukti dukungan hingga 2.109 warga dari syarat DPD Partai Golkar Kabupaten Serang sebanyak 1.000 dukungan warga. “Saya sampai merinding ini,” kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Ahmad Zaeni.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengapresiasi niat tulus Ulum yang akan maju di Pemilu 2019. “Bahrul Ulum adalah kader terbaik Partai Golkar. Bukan hanya Partai Golkar yang ingin beliau menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang, tetapi juga diamanahkan 2.109 warga,” ujarnya.

Fahmi menilai, Kabupaten Serang membutuhkan Bahrul Ulum di DPRD Kabupaten Serang untuk mengawal percepatan pembangunan yang tengah dilakukan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. ” Saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang mendukung penuh Bahrul Ulum. Selamat berjuang, selamat bersilaturahmi. Golkar hadir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (Red-05).