Jakarta, BantenHeadline.com Bertempat di gedung Rupatama Mabes Polri Jakarta, Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, Senin (26/11/2018) memimpin upacara serah terima jabatan Kapolda Banten, dari Brigjen Pol Teddy Minahasa kepada Brigjen Pol Tomsi Tohir.

Dengan demikian Brigjen Pol Tomsi Tohir telah resmi memegang jabatan Kapolda Banten.

Dalam acara tersebut, Brigjen Pol Teddy Minahasa sekaligus dilantik menjadi Wakapolda Lampung.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memimpin pengucapan sumpah jabatan. Kemudian pejabat baru Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir dan Brigjen Pol Teddy Minahasa yang kini menjabat Wakapolda Lampung mengikuti dengan seksama.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI. Bahwa saya akan menaati segala peraturan perundangan-undangan, dan segala macam tugas kedinasan yang diberikan kepada saya, dengan pengabdian dan penuh tanggung jawab,” ucap Kapolri yang diikuti serentak oleh Brigjen Pol Tomsi Tohir dan Brigjen Pol Teddy Minahasa.

Dikesempatan lainnya, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi mengatakan pergantian tongkat kepemimpinan Polda Banten ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2947/XI/KEP/2018 tanggal 17 November 2018 lalu.

“Pergantian pucuk pimpinan Polda Banten ini sebagai tour of duty. Kapolda Banten yang baru akan melanjutkan estafet kepemimpinan serta melanjutkan program kerja Polda Banten yang sudah di lakukan oleh Brigjen Pol Tedy Minahasa,” kata AKBP Edy Sumardi. (Red-05).