PANDEGLANG, BantenHeadline.com – Bupati Pandeglang, Irna Narulita kembali memimpin Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Kaduhejo pada Kamis (8/2) pagi. Ini adalah lokasi ketiga yang dikunjungi bupati serta pejabat Pemkab Pandeglang sejak hari Senin (5/2) kemarin.

Sebelumnya, rombongan lebih dulu mengunjungi Kecamatan Cikeusik dan Munjul. Rencananya, Kunker ini akan dilakukan keseluruh kecamatan. Namun Pemkab memprioritaskan 10 kecamatan dulu untuk meninjau hasil pembangunan didaerah yang dikunjungi.

Baca juga: Panen Raya 70 Hektar, Bupati Irna Tegaskan Pandeglang Siap Suplai Beras Jabodetabek

Namun demikian, ini adalah kegiatan Kunker pertama yang dijalankan Irna Narulita beserta jajaran secara formil. Padahal, Bupati Irna Narulita dan wakilnya, Tanto Warsono Arban, telah menjabat sebagai Kepala Daerah sejak tahun 2015 silam.

Namun dirinya beralasan, sejak pertama menjabat, ia perlu melakukan konsolidasi dan rekonsiliasi terlebih dahulu dengan semua unsur pejabat dilingkup Pemkab Pandeglang. Ia menerangkan, banyak pandangan yang perlu disamakan di internal Pemkab, sehingga ia memilih untuk membenahi hal tersebut ketimbang langsung melakukan Kunker.

“Seharusnya satu tahun (usai menjabat, red). Tetapi kalau satu tahun belum kuat juga di dalamnya, sifatnya terkait dengan kinerja ASN, pembangunan, maka harus dibereskan di internal dulu. Setelah rekonsilisasi, tidak ada lagi perbedaan pandangan dan hari ini lah yang tepat,” ujar Irna saat melakukan Kunker ke Kecamatan Kaduhejo.

Baca juga: Sulit Bikin Dokumen Kependudukan, Mobil Pelayanan Langsung Dipadati Warga

Lagi pula tambah Irna, selama ini ia sudah melakukan kunjungan keberbagai wilayah saat bulan puasa yang dibarengi dengan Tarawih Keliling. Hanya saja, bentuk formil baru diagendakan pada tahun ini.

“Tarawih keliling kan sudah dilakukan setiap tahun itu juga untuk menyerap aspirasi mereka. Kemudian ibu juga kerap turun ke lapangan bersama Wabup. Itu salah satu Kunker, tetapi formilnya memang baru kali ini,” kilahnya.

Usai mengunjungi Kecamatan Cikeusik, Munjul, dan Kaduhejo, rencananya jajaran Pemkab akan melanjutkan Kunker ke Kecamatan Koroncong dan Sumur pada awal pekan depan. (Red-02).