KABUPATEN SERANG, BantenHeadline.com – Menjelang masa liburan akhir tahun 2018, Perhutani Serang selaku pengelola kawasan wisata alam Gunung Pinang di Kecamatan Keramatwatu Kabupaten Serang melakukan pembenahan fasilitas wisata untuk menarik minat wisatawan.

Kepala Resort Pemangkuan Hutan Cilegon pada Perhutani Serang, Teguh Budiwinanto mengatakan, selain melakukan pembenahan pada sejumlah wahana hiburan, pihaknya juga memperbaiki sejumlah fasilitas pengunjung lainnya, seperti Musholla, MCK, tempat duduk dan berteduh, serta faktor utama yaitu infrastrktur jalan.

“Memang sebelumnya ada sedikit kendala pada kondisi jalan yang rusak karena faktor alam. Tapi Alhamdulillah di beberapa titik jalan yang kami anggap rawan kecelakaan sudah mulai diperbaiki,” kata Teguh saat ditemui di lokasi, Rabu (12/12/2018).

Teguh memaparkan, perbaikan jalan dilakukan dengan penambalan beberapa lubang jalan dengan aspal curah dengan sistem manual.

“Ada sekitar 500 meter jalan yang kami tambal dari total jalan sekitar 2 kilo meter jalan di lokasi ini,” katanya lagi.

Teguh berharap pembenahan yang dilakukan dapat memuaskan pengunjung yang sedang menikmati masa liburan akhir tahun 2018 nanti.

“Mudah-mudahan pembenahan yang kami lakukan dapat membuat pengunjung senang dan puas berakhir tahun di Gunung Pinang ini, hingga berimbas pada bertambahnya angka pengunjung,” tambahnya.

Di areal wisata seluas 48 hektar dari total 224 hektar luas Gunung Pinang, sedikitnya ada 10 wahana yang dapat dinikmati pengunjung. Seperti Sepeda Gantung dan Flying Fox sebagai wisata ‘uji nyali’. Juga terdapat sejumlah wahana yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk ber-swa foto atau ‘foto selfi’, seperti Rumah Miring, Kapal Sepotong, Kupu-kupu, Balon Love, Rumah Hobit, Kincir Angin dan wahana lainnya dengan latar belakang pemandangan alam.

Dari puncak ketinggian sekitar 300 meter dari permukaan laut, pengunjung juga dapat melihat hamparan alam memukau ke arah kawasan industri Cilegon dan Bojonegara, birunya Selat Sunda di ujung barat Pulau Jawa dan pesisir pantai Karangantu di Kecamatan Kasemen Kota Serang, serta hijaunya kawasan pedesaan di kaki Gunung Pinang. (Red-05).