KOTA SERANG, BantenHeadline.com – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) melantik Ade Aryanto sebagai Penjabat (Pj.) Walikota Serang, Rabu (3/10/2018) di lapangan upacara Pusat Pemerintahan Kota Serang (Puspemkot), di kawasan perumahan Highland Park Kota Serang Baru (KSB).

Ade Aryanto yang sebelumnya adalah Kepala Kesbangpol Pemprov Banten ini, untuk sementara waktu menggantikan posisi Mantan Walikota Serang Tb. Haerul Jaman hingga periode masa jabatannya berakhir pada bulan Desember 2018.

Pelantikan dihadiri seluruh pegawai dan pejabat di lingkungan Pemkot Serang, unsur Muspida, termasuk Walikota dan Wakil Walikota Serang terpilih, Syafrudin dan Subadri Usuludin.

Dalam acara pelantikan, WH meminta Pj. Walikota Serang Ade Aryanto untuk segera memperbaiki akses jalan menuju Puspemkot yang kondisinya dinilai tidak layak.

“Pesan saya hanya satu, perbaiki jalan yang menuju kesini. Karena nggak pantes untuk jalan menuju pusat pemerintahan seperti ini,” kata Gubernur.

Bahkan dalam selorohnya WH sempat mengancam Ade Aryanto bila permintaannya itu tidak segera dipenuhi.

“Pak Ade harus selesaikan 3 bulan, kalo nggak saya ganti nanti,” kata WH, yang seketika disambut tepuk tangan peserta upacara.

Selain itu WH juga menekankan Pj. Walikota Serang agar melanjutkan program-program positif yang sudah ada, dan membenahi program lainnya yang dinilai harus dibenahi.

“Ini kebutuhan. Dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan tidak boleh berhenti, tidak boleh vakum. Lanjutkan yang sudah ada. Perbaiki apa yang harus diperbaiki,” pesan WH. (Red-05).