Banyak Maling Berkeliaran di Kawasan Kantor Pelayanan Terpadu Ciceri Kota Serang

Salah seorang warga memperlihatkan lokasi pakir hilangnya motor.

SERANG, BantenHeadline.com –  Warga Kota Serang sebaiknya waspada bila berada di kawasan Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Pemkot Serang, di Jl. Jendral Sudirman, Ciceri Kota Serang, karena beberapa kasus pencurian sering terjadi di tempat ini.

Seperti pada Kamis (12/4/2018). Miftahul Riski (16), salah seorang siswa SMK PGRI 1 Kota Serang yang tengah melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di salah satu kantor di KPT Pemkot Serang, tepatnya di kantor Disdukcapil Kota Serang, kehilangan motor berjenis metik A 5111 VP saat diparkir di kawasan tersebut.

“Tadi saya ikut rombongan pegawai Disdukcapil lainnya ke acara perekaman KTP Elektronik di SMK 2 Kota Serang. Pulang dari sana ternyata motor saya sudah tidak ada di tempat parkir,” kata Riski yang baru enam hari melakukan PKL.

Dan ternyata, hal yang cukup memprihatinkan diungkap oleh Kepala Disdukcapil Kota Serang, Ipiyanto. Menurutnya, di kawasan kantornya memang sering terjadi kasus pencurian, termasuk barang-barang yang ada di dalam kantor.

“Sering seperti ini. Pernah juga tas di dalam ruangan diambil, pencurinya masuk menggunakan helm,” paparnya.

Ironisnya, kamera pengintai keamanan CCTV yang ada ternyata tidak berfungsi.

“Iya CCTV-nya rusak. Kami mau membetulkan tapi tidak ada anggaran,” akunya. (Red-05).