SERANG, BantenHeadline.com – Peringkat Indonesia diajang Asian Games ke 18 tahun ini sudah menembus peringkat empat besar dengan total 88 medali. Jumlah itu terdiri atas 30 emas, 22 perak, dan 36 perunggu.

Pencapaian kontingen Indonesia itu tidak lepas dari kontribusi atlet dari seluruh wilayah, termasuk Provinsi Banten. Karena memasuki hari ke 12 Asian Games 2018, atlet asal Provinsi Banten sudah menyumbang total 6 medali bagi kontingen Indonesia.

Raihan itu terdiri atas dua medali emas, dua perak, dan dua medali perunggu.

Menterengnya prestasi atlet Banten itu disambut baik oleh Ketua KONI Provinsi Banten, Rumiah Kartoredjo. Ia mengaku bersyukur dan bangga dengan hasil yang sudah ditorehkan atlet-atlet Banten demi Merah Putih.

“Mari tetap berdoa agar Maesaroh mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia” seru mantan atlet Softball nasional yang pernah membela Indonesia di SEA Games itu, Rabu (29/8/2018).

Adapun mereka yang memberi sumbangsih adalah Rajiah Salsabilla yang berhasil menyabet emas dicabang olahraga Panjat Tebing nomor Speed Relay beregu putri.

Lalu dicabor Paralayang nomor Ketepan Mendarat (KTM) beregu putra, Aris Apriyansah turut memberi kontribusi emas. Bukan hanya itu, Aris juga berhasil mendulang medali perunggu dinomor Lintas Alam Beregu Putra.

Atlet lain yang mampu mendulang medali didua nomor yakni Mumahad Fajar. Dia menyumbang perak untuk Cabor Kano Traditional Boar Race (TBR) 1000 m putra dan perunggu di nomor TBR 500 m putra.

Dicabor yang sama, atlet Kano wanita kebanggaan Banten, Since Lithasova juga berhasil naik podium ketika memastikan finish diurutan kedua pada nomor TBR 200 m putri.

Delegasi asal Banten masih berpeluang untuk kembali menyumbangkan medali digelaran olahraga multievent terbesar kedua di dunia itu. Soalnya, masih ada satu atlet lagi yang akan bertarung dinomor Lompat Jangkit atas nama Maesaroh.

Wanita kelahiran Kabupaten Pandeglang itu baru akan bertanding pada Kamis, (30/8/2018) malam. (Red-02).